Sunday, May 13, 2012

Blackberry - Teman Gila Setiap Saat


Jaman sekarang, siapa sih yang tidak punya BlackBerry? Ya, smartphone keluaran Kanada ini memang sudah mendobrak pasar telepon genggam Indonesia, mulai dari tukang bakso depan rumahmu hingga direktur-direktur perusahaan besar. Memang, fitur BBm (BlackBerry Messenger) menjadikan komunikasi antar kerabat mudah dan murah. Namun, penggunaan Blackberry dapat menggangu nilai pelajaran, berkurangnya interaksi sosial remaja dan meningkatkan kriminalitas.
Kalau ada bahan pembicaraan yang panas, rasanya enggan kalau disuruh meletakkan BB mereka dan 
“Aduuhh, males banget nih, ketemu teman-teman arisan mama..”, ketik salah seorang murid SMA kepada temannya. Ya, mereka yang terlalu sibuk BBman sering sekali melupakan apa yang terjadi dan siapa saja yang ada di sekitarnya. Kurangnya interaksi sosial dengan lingkungan, apalagi dengan keluarga sendiri, pasti akan timbul banyak ketidak-pahaman dan dapat merusak keharmonisan keluarga.
Sekarang, banyak anak muda yang menjadi sasaran empuk mereka yang berencana untuk mencuri Blackberry. Selain memiliki kesempatan yang banyak, pasar Blackberry memang sangat tinggi, sehingga menjadikan handphone berlayar lebar ini menjadi buruan orang-orang. Korban perampokan blackberry bukan hanya rugi karena kehilangan handphone berhargaan jutaan ini, tapi juga dilukai, dan beberapa bahkan direnggut nyawanya.
Memang benar, Blackberry telah mempermudah kita dalam berkomunikasi dengan sanak saudara dan bahkan teman-teman lama. Namun, apakah kita siap menganggung dampak buruknya?

No comments:

Post a Comment