Saturday, February 25, 2012

Randomly blogging

Setelah lama tidak menuliskan blog, aku ingin sekali menuliskan 3 hal yang sebenarnya tidak berhubungan sama sekali, tetapi sangat menarik perhatian aku hari-hari ini. Memang aneh sih langsung membicarakan 3 topik secara sekaligus, tapi menurutku tidak ada salahnya juga berbagi pendapat dan kabar berita, jadi kenapa tidak? Berikut adalah topik-topik yang ingin aku bicarakan.


1. Kourtney Kardashian!
Memang sedikit aneh membicarakan sosialita kelahiran California ini. Namun, kehamilannya yang kedua kali sangatlah mengguncangkan dunia. Terlebih mengejutkannya lagi, setelah mengharapkan bahwa bayi yang dikandungnya ini adalah perempuan, ia belum juga menikah dengan pacarnya yang juga ayah dari anak pertamanya, Mason Disick, dan bayi yang dikandungnya sekarang- Scott Disick!
Mungkin memang tradisi orang timur berbeda dengan orang barat. Tetapi apa sih, yang bisa mengalahkan kekuatan cinta?


2. Arisan....
Mendengar kata arisan tentu saja berarti ibu-ibu berdandan heboh berpakaian mewah yang berkumpul setiap bulan bersama-sama dan bergosip di meja makan sambil menikmati hidangan yang tersedia. Ternyata, itu bukanlah definisi arisan yang sesungguhnya!
Arisan adalah waktu berkumpul dengan teman/ kerabat yang kita cukup dekat. Selama arisan, kita boleh berbuat apa saja yang menjadi tradisi kelompok tersebut, seperti bermain, olahraga, atau makan-makan. Setelah selesai beraktivitas, uang bulanan akan ditarik dari setiap anggota arisan dan dikumpulkan. Pemenang arisan pada saat itu akan mendapatkan seluruh uangnya.
Arisan bermanfaat untuk menabung, jika kita tidak mau menyimpan uang tersebut di bank, atau malah sebaliknya, dijadikan sebagai tempat pinjaman pada saat kita membutuhkan uang di waktu tertentu. Arisan sangat bermanfaat untuk membantu orang-orang untuk mengurus uang mereka lebih efisien dan juga mempererat rasa kekeluargaan dan keharmonisan antar keluarga. Jadi......


3. Generasi 3 layar
Julukan ini memang tepat sekali untuk anak-anak muda yang mabuk gadget. 3 layar yang disebut-sebut sebenarnya ada 'televisi - komputer/laptop - handphone' . Sudah banyak sekali anak-anak yang tidak bisa lepas dari gadget-nya dalam kurun waktu 1 jam. Tangan mereka rasanya sudah gatal sekali ingin memakai barang-barang tersebut.
Padahal, terlalu banyak menggunakan barang-barang seperti itu juga tidak baik, karena tanpa kita sadari interaksi kita terhadap lingkungan telah berkurang banyak. Kita jadi tidak peka dengan lingkungan sekitar, tidak ada komunikasi dengan orang-orang sekitar, dan tentu saja melewatkan banyak hal-hal yang seru untuk diabaikan demi chatting bersama teman atau gebetan.
Jadi, daripada mandek di depan semua ini, cobalah untuk mematikan ketiga layar ini dan mulailah bermain di luar sana!

No comments:

Post a Comment